Skip to content

Resolusi 2010

Desember 11, 2009

Hi there! Ini saat pertama saya menulis blog. Belum banyak yang ingin saya utarakan tapi penting rasanya untuk mengutarakan apa yang menjadi rencana di tahun 2010. Di tahun depan yang hanya beberapa minggu lagi, saya ingin menjadi ayah dan suami yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Tahun depan, seperti yang Arthur C. Clarke katakan dalam bukunya “2010: Oddyssey 2; the Year We Make Contact”, saya ingin memulai tahun depan untuk mencari “kesempatan-kesempatan” baru. Agak luas memang, tapi saya akan mencoba tantangan baru. Hobby misalnya, saya ingin kembali pegang kamera. Dengan kata lain, saya ingin memulai kembali hobby fotografi yang sudah lama “tidur”. Beberapa kamera sudah menjadi incaran tinggal memantapkan hati dan dompet. Itupun kalo tidak ada urusan keluarga yang lebih mendesak. Hal lain, tentang pendirian yang fokus pada penangan hypospadia. Hypospadia adalah jenis kelainan pada alat vital laki-laki (pada umumnya). Pada kelainan ini, lubang kencing tidak pada tempat yang seharusnya. Operasi harus dilakukan pada umur ideal, 2-4 tahun. Anak kami tercinta, Pasha, telah menjalani operasi setahun yang lalu. Alhamdulillah, sekarang dia sembuh seperti layaknya anak laki-laki lain. Saya hanya seorang ayah yang sangat peduli akan kasus ini dan belum ada yayasan atau komunitas yang fokus pada hypospadia dan bukan berafiliasi ke asosiasi dokter manapun. Saya sangat gembira apabila ada kalangan kedokteran yang mau membantu memberikan saran atau jalan untuk terbentuknya organisasi ini. Insya Allah, niat baik saya untuk membantu sesama, diluruskan jalannya oleh Allah SWT….

No comments yet

Tinggalkan Balasan

